Prodi S2 MP UNY Menerima Kunjungan Dari Universitas Mataram

Sebanyak 35 mahasiswa dari Program Studi S-2 Administrasi Pendidikan Universitas Mataram bersama tiga dosen pendamping dan dipimpin Kaprodi Dr. Sudirman William, M.Pd. (14/02/2018) mengunjungi Program Studi S-2 Manajemen Pendidikan (MP) Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta.

Kunjungan diterima langsung oleh Direktur Pascasarjana UNY yang diwakili oleh Wakil Direktur II  Dr. Widyastuti Purbani, M.A. yang didampingi oleh pimpinan dan para dosen dari Prodi S-2 MP PPs UNY.  Dalam sambutannya, Dr. Widyastuti Purbani, M.A. menyampaikan pentingnya kerjasama antar lembaga pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas pengetahuan mahasiswa. Sementara itu, Kaprodi S-2 Administrasi Pendidikan Universitas Mataram Dr. Sudirman William, M.Pd. menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungannya adalah untuk menjalin silaturahmi dan menambah wawasan pengetahuan mahasiswa dalam pengelolaan sebuah program studi maupun sebuah lembaga pendidikan.

Dalam acara kunjungan tersebut, Kaprodi S-2 Manajemen Pendidikan PPs UNY Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd.,  menjelaskan tentang visi, misi, fasilitas, kurikulum, staf pengajar, dan berbagai hal yang ada di Prodi S-2 MP PPs UNY. Selain itu, Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd. juga memberikan tips cara mengelola sebuah program studi dan tips untuk menjadi pemimpin yang baik.

Prof Dr. Sugiyono, M.Pd dalam kesempatan tersebut diminta untuk memberikan kuliah umum. Dalam kuliah umumnya, Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd. memaparkan materi tentang penelitian dan memberikan beberapa tips agar mahasiswa mudah dalam menyelesaikan tugas akhirnya. Dalam paparan penutupnya, Prof. Dr. Sugiyono, M.P.d mendorong mahasiswa untuk selalu bersemangat dalam belajar, bersemangat dalam menulis, dan mendorong mahasiswa untuk menjadi pemimpin-pemimpin masa depan (Sugeng).