Predikat Premier Institution dari Akreditasi ASIC untuk 11 Program Studi di PPs UNY

11 Program Studi di PPs UNY mendapatkan predikat Premier Institution dari Akreditasi ASIC (Accreditation Service for International School, Colleges and Universities). Prodi-prodi tersebut antara lain Linguistik Terapan S2, Manajemen Pendidikan S2 dan S3, Penelitian dan Evaluasi Pendidikan S2 dan S3, Bimbingan Konseling S2, Teknologi Pendidikan S2, Pendidikan IPS S2, Ilmu Keolahragaan S2, Pendidikan Teknik Kejuruan S2 dan S3.

Akreditasi ASIC adalah standar kualitas yang secara internasional untuk sekolah, perguruan tinggi, universitas, dan penyedia pembelajaran online, dan diakui oleh UK Home Office. Bidang yang dinilai mencakup tempat, kesehatan, dan keamanan, penyampaian materi dalam kegiatan belajar mengajar, lingkungan perkuliahan, manajemen dan staff, penjaminan mutu, serta pemasaran dan rekruitmen.

Benchmarking akreditasi ASIC yang terdefinisi dengan jelas dan obyektif membawa informasi independen bagi siswa dan profesional pendidikan. Akreditasi melalui ASIC akan membantu siswa dan orang tua membuat pilihan yang lebih terinformasi dan juga akan membantu sekolah, perguruan tinggi, universitas, penyedia pelatihan atau penyedia pendidikan jarak jauh menunjukkan kepada badan siswa internasional bahwa mereka adalah lembaga berkualitas tinggi.

Lee Hammond selaku CEO dari ASIC mengungkapkan bahwa akreditasi internasional memungkinkan siswa untuk mendapatkan gambaran yang realistis dan jujur tentang apa sebenarnya lembaga itu dalam hal kualitas, sumber daya, dukungan siswa, dan etika. (ant)